Mahasiswa Stikom Interstudi Juara Satu Lomba Announcing Radio Week 2018

Dua mahasiswa Stikom Interstudi berhasil menyabet juara satu Lomba Announcing Radio Week 2018: Turn The Radio On and Be Inspired with M Radio yang diselenggarakan di Aula Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta pada tanggal 7 dan 8 Maret 2018. Kedua mahasiswa yang berhasil meraih juara tersebut adalah Muhammad Alif Ramadhan dan Aditya Gunshaputra.

Lomba ini menonjolkan pada kreativitas dan inovasi para peserta. Pada kompetisi Announcing competition yang digelar 7 Maret 2018, Muhammad Alif dan Aditya Gunshaputra menampilkan program musik "Back to the Past" dalam siaran radionya.

Program ini menyajikan lagu-lagu hits di era 90 an. Program yang dikreasikan oleh Aditya Gunshaputra, Muhammad Alif dan Siti Nurmala mampu menarik perhatian para dewan juri yang terdiri dari Gaib Maruto Sigit (Pemimpin Redaksi MNC Trijaya FM), Genda Ahmad (Penyiar Motion FM) dan Cindy Lauw (Penyiar Trax FM).

Muhammad Alif Ramadhan mengaku bahwa kemenangannya karena sebelum lomba, ia bersama rekan-rekannya dari tim Interadio, radio siaran milik kampus Stikom Interstudi sudah berlatih sehingga materi yang dibawakan tidak kaku dan mengalir seperti siaran radio komersial.

"Kuncinya kita harus belajar dan latihan terus lama-lama kami punya ide yang bagus," kata Muhammad disela-sela penerimaan hadiah. Minggu (11/3).

Dalam musik program Back to the Past, para announcers tersebut menampilkan lagu yang tengah hits seperti Perfect yang dinyanyikan Ed Sheeran, kemudian Havana milik Camila Cabello dan Echo lagunya Isyana Saraswati.

Kemenangan para mahasiswa jurusan Penyiaran (Broadcasting) Stikom Interstudi ini membanggakan civitas akademika kampus.

"Terus terang kami sangat mengapresiasi kemenangan Muhammad Alif dan kawan-kawan. Luar biasa mereka juara satu, itu menggambarkan anak-anak belajar sangat serius untuk bercita-cita menjadi broadcaster," kata Atma, Ketua Jurusan Penyiaran Stikom Interstudi mengapresiasi anak-anak didiknya.

Atma yang juga mantan Eksekutif Producer Metro TV ini juga mengatakan ke depan ia akan mendorong dan memotivasi para mahasiswanya untuk terus mengikuti lomba-lomba yang mengasah kreativitas dan inovasi di bidang penyiaran. Karena kemenangan ini akan mengangkat kepercayaan masyarakat dan dunia media kepada para mahasiswa dan lulusan Stikom Interstudi. (*/Cia)a

Program Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar